Piala FA: Chelsea Bantai City, Hiddink Girang

DETAKKaltim.Com, LONDON : Manajer Chelsea, Guus Hiddink mengaku senang dengan kemenangan timnya atas Manchester City dengan skor 5-1 di babak kelima Piala FA, Minggu 21 Februari malam WIB.

City melakoni laga di Stamford Bridge dengan menurunkan pemani lapis kedua. Meski menghadapi tim yang menurunkan pemain muda, Hiddink sebut The Citizens tetap menyulitkan.

Diego Costa membuat Chelsea unggul, tetapi City mampu menyamakan kedudukan melalui striker debutan David Faupala, sebelum Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan pemain pengganti Bertrand Traore memastikan kemenangan Chelsea.

“Manchester City membuat perubahan tapi itu tidak membuatnya mudah karena anak-anak muda justru sangat berbahaya,” kata Hiddink seperti dilansir BBC Sport.

“Kunci kemenangan kami terjadi saat kami memulai dengan baik pada babak kedua, mendapat gol kedua dan ketiga pada menit awal,” sambungnya.

Pada babak perempat final, Chelsea akan menghadapi Everton di babak perempat final. Ini adalah partai ulangan final Piala FA 2009, di mana Hiddink adalah pelatih yang bertugas menangani The Blues saat itu.

“Itu sudah lama,” ujar Hiddink, yang tak terkalahkan dalam enam pertandingan Piala FA sebagai pelatih Chelsea.

“Saya pikir mereka akan terpacu untuk balas dendam. Masa lalu adalah masa lalu. (Melawan) Everton di kandang mereka sulit, tentu saja, tapi kami berharap untuk menjaga konsistensi ini,” pungkas Hiddink. (Sumber: Metrotvnews.com)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password